kami juga melakukan penataan ulang untuk zonasi khusus ojek supaya tidak terjadi gesekan antara ojek online dengan ojek pangkalan
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan akan segera menata angkutan umum yang beroperasi di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Jakarta, Senin, menyatakan penataan angkutan umum di kawasan ini memang harus dilakukan mengingat sudah terlalu banyak penumpang kereta api atau commuter line di Stasiun Pasar Tanah Abang.

"Jumlah penumpang kereta api atau commuter line yang ada di Stasiun Pasar Tanah Abang itu sangat banyak. Oleh karena itu, penataan angkutan umum menjadi hal yang penting dilakukan," ujar Sigit.

Salah satu kebijakan yang akan diambil adalah menata ulang trayek angkutan umum atau rerouting, mulai dari angkutan kecil, sedang, besar hingga ojek.

"Rencananya, kami akan melakukan rerouting trayek angkutan umum di kawasan tersebut. Dengan begitu, para pengguna kereta api bisa melanjutkan perjalanannya dengan lancar dan mudah," tutur Sigit.

Dia mengungkapkan pihaknya juga akan memperhatikan jumlah armada angkutan umum yang ada di kawasan ini sehingga dapat disesuaikan dengan pengguna kereta api di Stasiun Tanah Abang.

"Selain itu, kami juga melakukan penataan ulang untuk zonasi khusus ojek supaya tidak terjadi gesekan antara ojek online dengan ojek pangkalan," ungkap Sigit.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017