Kabul (ANTARA News) - Kelompok bersenjata menyerbu stasiun televisi di Kabul pada Selasa dan banyak staf yang masih ada di dalam gedung itu, kata seorang pegawai kepada AFP, menggambarkan bahwa serangan masih berlangsung.

"Saya melihat tiga penyerang di kamera keamanan sedang memasuki gedung stasiun TV ini. Mereka pertama-tama menembak penjaga dan kemudian memasuki gedung. Mereka mulai melemparkan granat dan menembak," kata reporter Shamshad TV Faisal Zaland, yang melarikan diri melalui pintu belakang.

Shamshad TV, sebuah stasiun berbahasa Pashto yang menyiarkan secara nasional, mentransmisikan sebuah gambar, alih-alih program yang biasanya.

Zaland mengatakan kepada AFP bahwa pasukan keamanan berada di area kompleks Shamshad di ibu kota Afghanistan "mencoba melumpuhkan para pelaku".

"Banyak rekan saya masih berada di dalam gedung," tambahnya.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid membantah bahwa kelompok militan tersebut terlibat dalam serangan itu dalam sebuah pesan di Twitter.

Kementerian dalam negeri mengatakan kepada AFP bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut namun tidak memiliki rincian lebih lanjut.

Kabul telah diguncang oleh serangkaian serangan mematikan dalam beberapa pekan terakhir saat gerilyawan Taliban dan ISIS meningkatkan serangan terhadap instalasi keamanan dan masjid. (mu)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017