Manchester (ANTARA News) - Romelu Lukaku bisa dijatuhi hukuman larangan tiga pertandingan setelah dari rekaman video FA striker Manchester United itu kepergok menendang bek Brighton Gaetan Bong, kata sumber-sumber seperti dikutip laman ESPN.

Wasit Neil Swarbrick yang memimpin pertandingan berkesudahan 1-0 untuk MU di Old Trafford Sabtu pekan lalu itu, akan menyerahkan laporan pertandingan itu Senin ini.

Insiden yang terjadi di area penalti Brighton pada babak kedua sebelum gol penentu kemenangan dari Ashley Young yang terbentur pemain lawan itu, luput dari perhatian wasit.

Dalam video itu Lukaku terlihat dua kali menendang Bong. Jika terbukti FA bisa mendakwa Lukaku dengan ketentuan prilaku kasar.

Jika Lukaku dinyatakan bersalah, maka dia akan absen pada tiga pertandingan United mendatang, masing-masing melawan Watford di Vicarage Road Selasa esok, melawan Arsenal di Emirates Sabtu pekan ini dan derby pertama musim ini melawan Manchester City akhir pekan berikutnya.

Lukaku sudah mencetak 12 gol dalam 20 laga sejak pindah dari Everton, tetapi hanya satu gol dalam 10 pertandingan terakhirnya. Jika Lukaku absen, maka dipastikan Mourinho akan memasang Zlatan Ibrahimovic sebagai starter.

Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017