Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya FC berburu striker asal Asia Tengah untuk memperkuat skuad musim kompetisi 2018, namun masih merahasiakan namanya karena khawatir pemain itu diincar klub lain.

"Kami masih negosiasi. Yang jelas, pemain ini striker dari negara Asia Tengah dan berlabel timnas," kata Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat di Palembang, Sabtu.

Ia memberikan bocoran bahwa pemain ini pernah menjadi pencetak gol terbanyak  di liga negaranya dan belum pernah bermain di Indonesia.

"Jika deal, akan langsung didatangkan ke Palembang, karena pada 4 Desember sudah latihan perdana," kata Ucok.

Sebelumnya, Presiden Klub Dodi Reza Alex melalui akun media sosialnya mengumumkan lima pemain yang direkrut musim ini yakni duo gelandang Esteban Vizcarra dan Makan Konate, pemain sayap Irsyad Maulana, bek tengah Agung Prasetyo, dan bek sayap Alfin Tuasalamony. Selain Adam Alis dan Yogi Rahadian.

Perburuan pemain musim ini dilakukan manajemen Sriwijaya karena Sriwijaya berambisi kembali ke jalur juara setelah musim lalu terpuruk pada urutan 13. Musim ini, manajemen kembali mendatangkan pelatih "juara" Rahmad Darmawan.

Manajemen berharap paling tidak tahun ini Sriwijaya menembus tiga besar, dan 2019 bisa menjadi juara.

Presiden Klub Dodi Reza Alex mengatakan manajemen memberikan keleluasaan kepada pelatih baru untuk menentukan pemain yang direkrut.

"Urusan itu kami percayakan ke pelatih, sama sekali tidak ada intervensi. Tinggal lagi, tim marketing klub harus kerja keras cari pemasukan dana untuk memenuhi keinginan Rahmad Darmawan," ujar Dodi.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017