Palembang (ANTARA News) - Lima pemain baru Sriwijaya FC bergabung dalam latihan perdana persiapan tim musim kompetisi 2018 di Stadion Bumi Palembang, Sumsel, Senin.

Kelima pemain itu, Samuel Kristian Simanjuntak, Abimayu, Zulfiandi, Adam Alis dan Yogi Rahadian.

Selain itu sejumlah muka lama masih hadir dalam latihan yang dipimpin oleh tiga asisten Rahmad Darmawan itu, Frans Wawengkang, Rasiman dan Kurnia Sandy.

Pemain-pemain itu, untuk posisi penjaga gawang yakni Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dicri Yusron, Rangga Pratama.

Kemudian, sejumlah pemain belakang yakni M Robby, Yanto Basna, Gilang Ginarsyah, Zalnando, Ahmad Faris dan Berry Ramadhan.

Sedangkan di sektor tengah, Manda Cinggi, Hafit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Slamet Budiono, Risky Dwi Ramadhana, Reza Airlangga, Rahmad Hidayat.

Manajer Tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan sejumlah pemain belum bergabung karena masih memiliki urusan pribadi. Ia menyebutkan seperti Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

"Nanti semuanya bergabung di Palembang, termasuk pemain asing yang sudah didapatkan tanda tangannya," kata Ucok.

Dalam kesempatan ini, Ucok juga memastikan telah mendapatkan Makan Konate dan Manuchekhr Dzalilov (Timnas Tarjikistan), Mahamadou Ndiaye (Timnas Mali).

Sementara pemain lokal yang belum bergabung yakni M Nur Iskandar, Airlangga Sucipto, Markho Meraudje, Bobby Satria, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo.

"Untuk Markho, dia masih milik kita karena kontraknya tinggal satu tahun lagi. Tapi jika dia tidak mau lagi, ya tidak masalah tinggal klub yang mengambil harus bayar kompensasinya. Demikian dengan Bio Pauline," kata dia.

Sriwijaya FC dipastikan melepas pemain musim lalu, Fakdawer, Anis Nabar, Indra Permana, Hilton Moreira, dan Tijani Belaid.

Pada musim ini Sriwijaya FC mengusung target tiga besar liga utama setelah merekrut pelatih Rahmad Darmawan dan sejumlah pemain bintang.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017