Bangkit dari ketertinggalan, Manchester United akhirnya lolos ke 16 besar

Bangkit dari ketertinggalan, Manchester United akhirnya lolos ke 16 besar

Penyerang Manchester United Marcus Rashford. (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Manchester United (MU) bangkit dari ketertinggalan 0-1 pada babak pertama, menjadi menang 2-1 atas CSKA Moskow pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions di Old Trafford, Rabu waktu Indonesia.

Manchester United yang sempat tersendat karena dikalahkan Basel pada pertandingan sebelumnya, akhirnya menyabet tiket lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup A berkat kemenangan atas CSKA malam ini.

Pasukan Jose Mourinho itu mengumpulkan 15 poin, unggul tiga angka dari FC Basel yang juga lolos ke 16 besar seusai mengalahkan Benfica 2-0. Sedangkan CSKA Moskow dipastikan melaju ke Liga Europa karena menempati posisi tiga klasemen akhir.

Pada jalannya laga, Manchester United tertinggal 0-1 dari CSKA saat Vitinho mencetak gol pada akhir babak pertama.

Manchester United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Romelu Lukaku yang meneruskan umpan Paul Pogba pada menit 64.

Gol itu seolah menjadi momentum kebangkitan Manchester United untuk meraih kemenangan karena tiga menit kemudian, gol kemenangan mereka tercipta saat umpan tajam Juan Mata langsung dimaksimalkan Marcus Rashford menjadi gol.

Permainan Marcus Rashford di babak kedua menjadi momok bagi pertahanan CSKA yang kesulitan mengembangkan permainan. Para pemain bertahan mereka fokus menjaga pergerakan Rashford serta mengantisipasi umpan-umpan dari Pogba.

Anthony Martial yang masuk menggantikan Lukaku setidaknya sempat melepaskan dua umpan yang membahayakan, kendati berhasil diblokir pemain CSKA. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Man United (3-4-3):
Sergio Romero, Lindeloef, Chris Smalling, Daley Blind, Antonio Valencia, Paul Pogba, Ander Herrera, Luke Shaw, Juan Mata, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

CSKA (3-4-3) : Igor Akinfeev, Sergei Ignashevich, Viktor Vasin, Vasili Berezutski, Kirill Nababkin, Konstantin Kuchaev, Aleksandr Golovin, Mario Fernandes, Alan Dzagoev, Fedor Chalov, Vitinho.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar