"Mic Drop" BTS duduki peringkat 28 Billboard Hot 100

"Mic Drop" BTS duduki peringkat 28 Billboard Hot 100

Lagu boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) yang diremix bersama Steve Aoki, "Mic Drop"

Jakarta (ANTARA News) - Lagu terbaru boy group Bangtan Sonyeondan (BTS), "Mic Drop" menduduki posisi ke-28 tangga musik Billboard Hot 100.

Capaian ini menjadikan mereka sebagai boy group asal Korea Selatan pertama yang tergabung dalam urutan top 40.  

Lagu "Mic Drop," yang belakangan di-remix bersama musisi hip-hop Steve Aoki, memulai debutnya di tangga utama Billboard, dengan dukungan 9,8 juta streams di awal minggu dan 45.000 unduhan pada minggu 16 Desember, seperti diungkapkan laman Billboard.

Lagu yang awalnya masuk dalam album "Love Yourself: Her," ini kembali diluncurkan pada 24 November lalu.

BTS menjadi boy group Korea Selatan pertama yang masuk dalam daftar teratas Billboard, memecahkan rekor sebelumnya yang menempati urutan ke-67 melalui "DNA" pada Oktober.

Sebelumnya, penyanyi sekaligus rapper asal PSY berada di posisi 2 tangga musik serupa pada tahun 2012 lewat lagu "Gangnam Style,".

Dia lalu menduduki urutan ke-5 pada tahun 2013 melalui lagu "Gentleman". Pada 2014, Psy mencatatkan posisi ke-26 dengan lagu "Hangover".

Prestasi demi prestasi terus BTS tuai. Jumat lalu, group beranggotakan RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook itu memenangkan kategori "Artist of the Year Award" di Mnet Asian Music Awards untuk kali kedua.

Saat ini BTS mempersiapkan konser untuk para Army--sebutan untuk penggemar BTS di Gocheok Sky Dome, Seoul barat. Konser ini akan berlangsung sejak Jumat ini hingga Minggu, demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar