Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Spanyol Sevilla mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Spanyol kendati mereka ditahan imbang Maribor 1-1 pada pertandingan terakhir fase grup di Stadion Ljudski, Kamis waktu Indonesia.

Sevilla menempati urutan kedua pada klasemen akhir Grup E dengan koleksi poin sembilan angka, tertinggal tiga poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen usai menggilas Spartak 7-0.

Spartak yang berada di urutan ketiga mendapatkan jatah bermain di Liga Europa dan Maribor dipastikan angkat koper dari kompetisi antar klub-klub Eropa.

Sevilla yang mengambil inisiatif serangan lebih awal dikejutkan dengan serangan balik Maribor yang berbuah gol pada menit 10. Marcos Tavares mencetak gol menggunakan sundulan saat menyambar umpan silang tajam dari Martin Milec.

Maribor pun dalam tekanan saat Sevilla berupaya mencari gol penyeimbang. Sayangnya, peluang-peluang dari Simon Kjaer, Ever Banega, Ben Yedder, dan Joaquin Correa tidak berbuah gol bagi klub Spanyol itu di babak pertama.

Tendangan kaki kiri gelandang Brasil, Paulo Ganso, yang menyambut umpan Joaquín Correa akhirnya menyelamatkan Sevilla dari kekalahan pada menit 75.

Menjelang laga berakhir, Sevilla memiliki dua peluang dari sepakan kaki kanan Jesus Navas dan Sarabia. Namun skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Maribor:
Handanovic; Milec, Suler, Bilong, Viler; Bajde, Pihler, Vrhovic, Kabha, Bohar; Tavares

Sevilla:
Sergio Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; Krohn-Dehli, Pizarro, Banega; Sarabia, Ben Yedder, Joaquin Correa



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017