Bandarlampung (ANTARA News) - PT Dewanto Cipta Karya selaku kontraktor pembangunan jalan layang di depan Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung melakukan percepatan pembangunan dengan menambah pekerja untuk mengejar target selesai akhir Desember ini.

"Pekerja saat ini berjumlah 100 orang dari awalnya 85 orang, itu sudah kami tambah," kata pelaksana lapangan PT Dewanto Cipta Karya Sutarno, di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, untuk saat ini pengerjaan sudah mencapai 85 persen dan terus akan dipercepat agar malam tahun baru nanti bisa diresmikan.

Pada saat ini pihaknya telah melakukan pengecoran, tinggal menunggu matang dan setelah itu dilakukan pengaspalan.

"Mudah-mudahan bisa diresmikan pada akhir tahun, kalau persentase pengerjaan kurang lebih mencapai 85 persen," kata dia lagi.

Setelah itu, pada jalan layang ini akan segera dipasang lampu jalan dengan jumlah 14 titik atau tujuh pasang.

"Pemasangan ini akan dikebut juga sebelum peresmian jalan layang," katanya.

Ia melanjutkan, sebelum peresmian akan dilaksanakan peralihan jalan bawah, sehingga kendaraan bisa melaluinya.

Dia sangat optimistis pengerjaan jalan layang akan tepat waktu walaupun kondisinya saat ini hujan terus melanda Kota Bandarlampung.

"Walaupun memasuki musim hujan, kami optimistis pengerjaan selesai tepat waktu, karena jam operasionalnya ditambah," kata dia.

Kabid Penerangan Jalan Umum Dinas PU Bandarlampung Basuni Ashar mengatakan untuk pemasangan lampu jalan layang MBK itu bukan pekerjaan Dinas PU, melainkan rekanan jalan layang yakni PT Dewanto Cipta Karya.

"Itu bukan kami, tapi pihak rekanan yang melakukannya sebab kami hanya membantu saja untuk memasangnya," kata dia.

Ia menambahkan, nantinya dalam jalan layang tersebut akan ada lampu sorot.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017