Jakarta (ANTARA News) - Berwisata ke Selandia Baru mungkin bisa menjadi alternatif wisata Anda bersama rekan atau keluarga. Negara kepulauan ini terbagi atas dua dua pulau, yakni utara dan selatan. Kali ini ANTARA News akan membahas destinasi wisata di kawasan pulau Utara. Apa saja?





Wellington
Saat mengujungi ibu kota Selandia baru ini, ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan kunjungan Anda, salah satunya Museum of New Zealand Te Papa Tongarewa.
Di sana, Anda bisa sekedar berjalan-jalan sendiri atau mengikuti wisata pemandu. Ada beberapa ruang pameran yang bisa Anda lihat, antara lain yang memperlihatkan lingkungan alam Selandia Baru dan kehidupan suku Maori yang tinggal di Aotearoa.


Salah satu ruang pameran dalam Museum of New Zealand Te Papa Tongarewa di Selandia Baru (www.tepapa.govt.nz)



Selain itu, ada juga Zealandia dan Seal Coast Safari. Ikuti wisata “Zealandia by Night” untuk melihat dan mendengar suara hewan-hewan malam hutan. Bagi yang penasaran dengan anjing laut jenis fur khas Selandia Baru, coba ikut wisata berpemandu dengan kendaraan 4WD yang bisa dimulai dari Brooklyn Hill.



Anjing laur di Seal Coast, Selandia Baru. (www.tepapa.govt.nz)



Tempat lainnya yaitu Wairapapa. Di sini Anda mencicipi wine berkualitas, cafe-cafe di kebun anggur dan bersantap di restoran-restoran pemegang penghargaan.


 
Bagi Anda yang penasaran ingin menaiki cable car, cobalah naiki kendaraan yang menjadi ikon Wellington ini dari Lambton Quay sampai ke Kebun Raya Wellington.





Cable Car di Wellington, Selandia Baru. (www.wellingtonnz.com)

Lalu, bagi yang suka belanja, misalnya cindera mata, Anda bisa mengunjungi Lambton Quay Willis Street dan Cuba Street.





Northland
Wilayah beriklim subtropis ini cocok bagi para pecinta alam dan penyuka hal-hal berbau budaya. Pohon-pohon kauri raksasa, situs
situs perjanjian Waitangi, museum kauri yang mendokumentasikan petualangan-petualangan para pendatang perintis ke Selandia Baru, tanah perdesaan dan situs-situs sejarahnya, hingga lapangan golf menanti Anda di sana.





Pohon Kauri (http://www.doc.govt.nz)


Auckland
Ada sejumlah lokasi yang bisa Anda kunjungi selama di Auckland yakni galeri seni Auckland, museum peringatan perang Auckland, kebun binatang Auckland,pulau Rangitoto serta hutan dan pantai. Bagi penyuka ketinggian, bisa mencoba sky jump dengan kecepatan 85 km/jam dari Sky Tower yang memiliki tinggi 192 meter. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menaiki Auckland Harbour Brigde.





sky jump (www.newzealand.com)


Rotorua
Sama halnya seperti Northland, Rototua menawarkan lokasi wisata alam. Mulai dari hutan hujan beriklim sedang, kolam-kolam air panas, taman-taman geotermal, danau Rotorua yang bisa dilayari menggunakan kapal, hingga bersepeda gunung. Pertunjukan produk budaya Maori juga bisa Anda nikmati di Rotorua.





Pohutu Geyser di Te Puia, Rotorua (newzealand.com)




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018