Melbourne (ANTARA News) - Unggulan teratas Rafael Nadal merangsek ke putaran empat Australia Terbuka dengan kemenangan 6-1 6-3 6-1 atas petenis Bosnia Damir Dzumhur pada Jumat waktu setempat.

Gelombang panas Melbourne mereda ketika Nadal (31) melangkah ke Margaret Court Arena, namun petenis Spanyol itu bersemangat membara saat menaklukkan petenis unggulan ke-28 yang menjadi lawannya.

"Saya di putaran keempat. Itu karena saya melakukan hal yang tepat. Mari kita lihat seberapa jauh saya bisa melangkah," kata Nadal, yang dikalahkan Roger Federer di final tahun lalu, kepada para pewarta.

Nadal tiba di Australia dengan tanda tanya mengenai kondisi lututnya setelah dia terpaksa mundur di pertengahan turnamen ATP Finals pada November. Namun keraguan mengenai prospeknya dengan cepat tersingkir begitu dia melancarkan serangan-serangan mematikannya.

"Saya butuh berjam-jam di lapangan, berjam-jam latikan, berjam-jam bertanding dengan pemain berbeda," katanya tentang persiapannya untuk grand slam pertama tahun ini.

"Saya pikir saya melakukan persiapan dengan baik. Sepertinya saya bermain dengan baik," katanya sebagaimana dikutip Reuters.

Petenis unggulan 24 dari Argentina, Diego Schwartzman, yang selanjutnya akan menghadapi Nadal, mungkin akan menjadi lawan yang lebih kuat dari Dzumhur.


Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018