Messi dan Suarez antar Barcelona gilas Betis 5-0

Messi dan Suarez antar Barcelona gilas Betis 5-0

Penyerang Barcelona Lionel Messi. (twitter.com/fcbarcelona_es)

Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol yang mengantar Barcelona meraih kemenangan 5-0 atas Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-20 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1) atau Senin pagi waktu Indonesia.

Selain empat gol yang ditorehkan Lionel Messi dan Luis Suarez, gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, juga turut memberikan satu gol dari total lima gol yang tercipta di babak kedua.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 54 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menduduki urutan dua. Sedangkan Real Betis turun ke peringkat 11 setelah mengumpulkan 27 poin dari 20 laga.

Setelah imbang 0-0 pada babak pertama, Ivan Rakitic memecah kebuntuntuan Barcelona pada menit 59 berkat golnya seusai menerima umpan Suarez kemudian memenangi duel ketika berhadapan langsung dengan kiper Betis.

Lionel Messi menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat umpan panjang Sergio Busquet dari skema serangan balik yang dibangun Vermaelen pada menit 64.

Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol dari umpan tendangan melambung yang dilontarkan Rakitic di menit 69.

Barcelona pun terus memanfaatkan penguasaan bola di lini tengah untuk membuka celah di pertahanan Real Betis.

Lionel Messi pun mencetak gol keduanya dalam laga ini untuk membawa Barcelona unggul 4-0. Gol itu tercipta berkat aksi individu Messi yang melewati pemain bertahan Betis kemudian menceploskan bola ke gawang Betis.

Messi juga yang menjadi kreator atas gol penutup Barcelona yang dicetak Luis Suarez pada menit 89 melalui serangan balik. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai, demikian laman La Liga.

Susunan pemain:
Real Betis (3-4-1-2):
Adán, García, Mandi, Feddal, Guerrero Martin, Ruiz Peña, Guardado, Durmisi, Joaquín, León Limones, Tello.

Barcelona (4-4-2):
Ter Stegen, Semedo, Pique, Vermaelen, Alba, Roberto, Busquets, Rakitic, Gomes, Messi, Suárez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar