Jakarta (ANTARA News) - Alessia Cara baru menyabet piala Pendatang Baru Terbaik dalam malam penghargaan Grammy. Inilaih lima fakta yang patut diketahui tentang penyanyi 21 tahun itu seperti dilansir People.

1. Memulai dari YouTube
    Dia membuat laman YouTube pada usia 13 tahun dan mulai menyanyikan lagu-lagu populer seperti "One and Only" Adele dan "Mirrors" Justin Timberlake. Dia bergabung dalam manajemen pada usia 14 tahun, berkat putri dari eksekutif yang menyukai lagu-lagu cover-nya di YouTube, dan akhirnya menjadi bagian Def Jam Records.

2. Orang Kanada
    Lahir di Brampton, Ontario, dari orangtua berkebangsaan Italia. Nama belakang lengkapnya adalah Caracciolo. Pada pemilihan presiden 2016 silam, Cara mengatakan dia bersyukur menjadi orang Kanada.
    "Saya tidak pernah merasa seberuntung atau sebahagia ini jadi orang Kanada," katanya pada Newsweek. "Tentu saja saya peduli pada nasib Amerika, dan itu mempengaruhi negaraku juga, tapi pada saat yang sama saya juga bersyukur."

3. Dia dirundung gara-gara rambut rontok saat SMA
    Cara dulu menghabiskan berjam-jam untuk meluruskan rambut keritingnya yang berakibat pada kerontokan parah.
    "Kamu mendapat banyak tekanan, apa yang orang pikirkan tentangmu, dan saya hampir masuk ke SMA kehilangan semua rambut," katanya pada Glamour." 
     Saat ini, Cara menghargai rambutnya sendiri.
     "Saya belajar menerimanya," kata dia. "Berada dalam sorotan publik, kau selalu khawatir dari angle mana orang akan memotretmu. Sekarang saya tidak peduli. Saya akan membiarkan rambut saya kering secara alami, saya tidak menyembunyikannya."

Baca juga: Alessia Cara sabet penghargaan Grammy untuk Pendatang Baru Terbaik

4. Lebih suka riasan alami
    Cara lebih suka pergi tanpa berdandan dari pada menghabiskan berjam-jam untuk contouring wajah. Dia ingin fokus pada menyanyi, ketimbang riasan dan busana.
    "Saya merasa perempuan muda khususnya ditekan untuk terlihat dan bersikap dengan cara tertentu," kata Cara pada Pitchfork tentang lagu "Scars".
    "Saya mau membahas itu dan jadi suara untuk perempuan muda dan berkata, 'Kau tidak harus mengikuti standard itu, kau harus mencintai diri sendiri."

5. Penyanyi lagu Moana
    Cara menyanyikan lagu "How Far I'll Go" dari animasi "Moana" yang ditulis Lin-Manuel Miranda.
    "Dia baik sekali, dia memperbolehkanku menginterpretasikannya sendiri. Sungguh kebanggaan bisa menyanyikan lagunya dan jadi bagian kolaborasi dengan orang sesukses dia," katanya.

Baca juga: Bruno Mars dan Kendrick Lamar kantongi tiga penghargaan Grammy

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018