Jakarta (ANTARA News) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Gathering Terpadu Personil Operasional Kanwil DKI Jakarta Dalam Rangka Menyiapkan Pasukan yang Bermental Juara di Gedung Candi Bentar Convention Hall, Ancol, Sabtu. (10/2).

Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Achmad Hafiz dalam siaran pers BPJS TK menyebutkan, kegiatan tersebut menjalankan komitmen yang sudah disepakati dan dirumuskan sebelumnya pada acara Rapat Pimpinan (Rapim) jajaran Kantor Wilayah DKI Jakarta di Bogor yakni menjadi Juara Nasional Tahun 2018.

Gathering terpadu yang melibatkan sekitar 600 personel peserta yang terdiri dari 1 Kantor Wilayah, 17 Kantor Cabang dan 6 Kantor Cabang Perintis ini nantinya akan diterjunkan (grebeg pasar) ke lima pasar tradisional yang ada di wilayah Jakarta Utara, yakni Pasar Koja, Pasar Sukapura, Pasar Rawa Badak, Pasar Sunter dan Pasar Teluk Gong.

Grebeg pasar dilakukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang-pedagang pasar dan masyarakat sekitarnya mengenai pentingnya perlindungan sosial dan resiko sosial yang dihadapi oleh pekerja sekaligus melakukan perluasan kepesertaan pada sektor informal atau Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah (TK BPU) karena masih terdapat TK BPU di DKI Jakarta ini yg belum menjadi peserta.

Sesuai tema acaranya yaitu “ Terlindungi Pekerjanya, Maju Kotanya, Bahagia Warganya” maka diharapkan dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan maka seluruh Pekerja khususnya di DKI Jakarta akan terlindungi, memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya dan ikut berkontribusi terhadap pembangunan perekonomian kota Jakarta.

Hadir dalam acara grebeg pasar tersebut,Krishna Syarif selaku Direktur Pelayanan, E.Ilyas Lubis selaku Direktur Kepesertaan dan Kadisnaker Prov.DKI. Juga yang tak kalah pentingnya turut mengundang pula Indra Safrie selaku pelatih Timnas Sepak Bola U19 sebagai motivator kerja. 

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018