Purwakarta  (ANTARA News) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan bantuan berupa perbaikan rumah kepada seorang pekerja serabutan di wilayah Purwakarta menjelang cuti sebagai bupati.

"Tidak menyangka pak Dedi ke rumah. Alhamdulillah, kami dibantu. Saya mohon maaf sekali sudah merepotkan," kata Mita, seorang pekerja serabutan, warga Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Senin.

Dedi Mulyadi yang telah menjabat bupati dua periode ini akan melepas jabatannya sebagai Bupati Purwakarta pada Senin ini karena akan ditetapkan sebagai calon wakil gubernur Jabar oleh Komisi Pemilihan Umum Jabar, mendamping calon gubernur Deddy Mizwar pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Pada Minggu (11/2), Dedi masih sempat mengurus sebuah rumah tidak layak huni. Rumah di Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta itu merupakan milik pasangan Mita (54) dan Euis Anisah (50).

Pasangan suami isteri ini tinggal bersama empat anaknya di rumah berdinding bilik bambu berukuran 3x5 meter.

Mita mengaku tidak menyangka rumahnya didatangi Dedi Mulyadi dan diberikan bantuan renovasi agar tempat tinggalnya benar-benar layak huni.

Selain bantuan pembangunan rumah, Mita juga mendapatkan bantuan pekerjaan dari Dedi. Pekerjaannya sebagai pengurus kolam di rumah pribadi Dedi Mulyadi di daerah sekitar Cipulus, Wanayasa, Purwakarta.


Baca juga: Survei: RK-Uu ungguli pasangan lainnya namun Demiz-Demul siap menyodok

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018