Berlin (ANTARA News) - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, kembali dirumorkan akan pindah ke Real Madrid setelah bekerja sama dengan agen yang membantu transfer Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Lewandowski, yang mencetak 29 gol di semua kompetisi musim ini, berpisah dengan agen Cezary Kucharski asal Polandia yang menemaninya selama 10 tahun, kemudian bergabung dengan agen Pini Zhavi.

Agen asal Israel itu merupakan salah satu tokoh di balik layar sepak bola dan memiliki hubungan yang dekat dengan Real Madrid. Ia juga membantu proses kepindahan Neymar ke PSG dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Kendati demikian, Lewandowski masih terikat kontrak bersama Bayern hingga 2021.

Sebelumnya, ia juga bekerja sama dengan agen Jerman Maik Barthel yang membantu kepindahannya ke Bayern dari Borussia Dortmund pada 2014 dengan status bebas transfer.

Lewandowski pun berulang kali membantah rumor terkait kepindahannya ke Real Madrid.

Pada Jumat (23/2), pelatih kepala Bayern Jupp Heynckes mengatakan perubahan agen Lewandowski tidak akan berpengaruh pada masa depan pemainya di klub raksasa Jerman itu.

"Seorang pemain diperbolehkan mengganti agennya, itu tidak berarti apa-apa," kata Heynckes di Munich.

Namun media Jerman justru curiga atas pergantian agen itu. Surat kabar Jerman, Bild, mengklaim Lewandowski sudah berbicara dengan pihak Real Madrid.

Di sisi lain, Zahavi membantah bahwa pihaknya sedang membangun kesepakatan dengan raksasa Spanyol, setidaknya sampai saat ini.

"Tentu saja saya memiliki banyak kontak di industri ini, tapi itu tidak ada hubungannya dengan itu, namun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," kata Zahavi kepada Bild, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018