Washington (ANTARA News) - Serena Williams yakin saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Tur WTA menjelang sisa turnamen grand slam tahun ini.

Williams, yang tahun lalu meraih gelar grand slam ke-23 di Australia Terbuka sebelum mengantung raket selama pemulihan dirinya setelah melahirkan anak pertamanya, tahun ini juga absen bertanding di Melbourne.

Setelah berusaha mengembalikan kebugarannya, bulan lalu Williams turun bertanding di partai ganda Piala Fed memperkuat AS dan dijadwalkan akan bermain di BNP Paribas Open di Indian Wells yang akan dimulai pekan ini.

"Saya tidak bisa pergi dan mengatakan saya berharap akan kalah karena itu sesuatu yang tidak pernah saya katakan, ini hanya sedikit berbeda, saya berharap bisa melihat dimana saya lebih dari apapun," kata petenis berusia 36 tahun itu

"Ini saat yang baik untuk memulai selama musim panas, jika saya ingin bermain di grand slam (Prancis Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka) dan bermain dengan baik, saya pikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai," tambahnya.

Williams tetap termotivasi untuk mencetak rekor gelar tunggal 24 grand slam sepanjang masa lapangan Margaret, dan juga berharap bisa memberi anak perempuan dia yang berusia tiga enam bulan sebuah kesempatan untuk memiliki beberapa kenangan melihat ibunya bertanding.

"Saya selalu menjadi orang yang termotivasi, tapi hal utama adalah saya akan senang putri saya berada di sekitar saya melakukan yang hebat dan bermain luar biasa, dan itu tentu memberi saya motivasi," katanya.

"Saya sempat berfikir saya akan mundur enam tahun lalu, tapi ternyata saya masih berada di sini dan bermain, dan saya pikir saya masih akan bisa bermain dengan bagus," tambahnya.

Petenis non unggulan Williams dijadwalkan akan membuka kampanye dia di Indian Wells dengan bertanding melawan Zarina Diyas dari Kazakhstan di putaran pertama pada Kamis waktu setempat.

(Uu.A020/D011)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018