Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir hampir datar pada perdagangan Senin (12/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik tipis 0,04 persen atau 2,31 poin, menjadi 5.276,71 poin.

Di antara 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 22 saham berhasil meraih kenaikan harga.

Konglomerat media multinasional Prancis, Vivendi, melonjak 2,21 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "bluechips".

Disusul oleh saham perusahaan jasa IT Eropa, Atos, yang menguat 1,38 persen, serta LafargeHolcim, produsen bahan bangunan multinasional Prancis-Swiss, naik 1,13 persen.

Sementara itu, perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan multinasional Eropa, Airbus Groupe, mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 2,50 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan minyak dan gas Technipfmc yang melemah 0,91 persen, dan perusahaan Prancis yang memproduksi lensa oftalmik, Essilor Intl., turun 0,75 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018