counter

Prediksi Barcelona vs Chelsea

Prediksi Barcelona vs Chelsea

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, (twitter.com/fcbarcelona_es)

Barcelona (ANTARA News) - Barcelona kontra Chelsea sama sebangun dengan panggung duel antara dua taktik dari negara raksasa sepak bola dunia, Spanyol dengan Tiki taka versus Italia dengan sistem grendel (cattenaccio).

Barcelona siap menjamu Chelsea dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Kedua tim sama-sama bermain imbang 1-1 di leg pertama ketika berlaga di kandang The Blues. Rekor Barcelona bermain di kandang melawan tim-tim asal Inggris, yakni 19 kali menang, sebelas kali imbang, dan dua kali kalah. Dan pasukan asuhan pelatih Ernesto Valverde ini berambisi untuk sebelas kali lolos ke babak perempat final di ajang Liga Champions.

Megabintang Lionel Messi mencetak gol kali pertama ketika melawan Chelsea dalam laga leg pertama. Dan Barcelona memerlukan hasil imbang tanpa gol untuk melenggang ke perempat final.

Valverde banyak disebut-sebut telah menyiapkan menu khusus untuk membongkar pertahanan Chelsea yang dirancang arsitek asal Italia, Antonio Conte. Selama ini, entrenador Spanyol itu dikenal atraktif dalam menyerang lawan dengan berbagai variasi serangan.

Komentar manajer:

* Ernesto Valverde (Barcelona):

"Di laga pertama, kami melihat kegigihan skuad Chelsea. Hasilnya baik juga bagi kami, hanya saja kami harus tampil dengan gaya permainan khas. Gaya permainan yang selama ini kami tampilkan."

"Chelsea dapat saja mencetak gol setiap saat. Mereka dapat tampil dengan gaya permainan yang berbeda, sebagaimana ditunjukkan ketika laga digelar di London. Mereka mengandalkan pertahanan yang kokoh, dan mampu melancarkan serangan dengan cepat dan efisien."

"Mungkin rahasianya, (kami) harus terus menyerang, tetapi mereka juga sangat handal dalam melancarkan serangan balik...dan mereka mampu mendayagunakan tendangan bebas. Kami harus berhati-hati manakala menghadapi mereka."

* Antonio Conte (Chelsea):
"Di laga leg pertama, kami bermain benar-benar apik, bahkan mendekati sempurna, manakala melawan salah satu tim terbaik di dunia. Hasil akhirnya memberi keuntungan yang besar bagi Barcelona."

"Kami tahu filosofi mereka yang berusaha meraih kemenangan di setiap pertandingan, dan kami harus coba tampil sebaik mungkin, dengan konsentrasi penuh dan selalu tampil dengan penuh kepercayaan diri ketika masuk dan berada di lapangan."

"Ini saatnya bagi kami berjuang terus, untuk itu kami harus tampil kompak dan berusaha menguasai bola. Kami harus bermain dengan hati dan otak agar kami dapat mencetak gol."

Prakiraan susunan pemain:

* Barcelona (4-4-2):

Ter Stegen (penjaga gawang); Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Paulinho, Rakiti, Busquets, Gomes; Messi, Suárez
Absen: Denis Suárez (cedera)
Diragukan tampil: Iniesta (cedera hamstring)

* Chelsea (3-4-2-1):
Courtois (penjaga gawang); Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Fàbregas, Kanté, Alonso; Willian, Morata, Hazard
Absen: David Luiz (cedera), Barkley (cedera hamstring)
Diragukan tampil: Rüdiger (cedera otot)

Hasil laga kedua tim pekan lalu:

* Málaga 0-2 Barcelona
* Chelsea 2-1 Crystal Palace

Data dan fakta:

Barcelona:
* Lionel Messi absen ketika Barcelona menang 2-0 atas Malaga pada pekan ini. Messi menunggu kelahiran anaknya, dan siap melawan Chelsea di Camp Nou pada pekan ini.
* Nelson Semedo siap tampil setelah absen di laga leg pertama. Ia sebelumnya terkena suspensi.
* Ernesto Valverde punya pekerjaan rumah seputar diturunkan tidaknya Andres Iniesta. Philippe Coutinho belum diijinkan tampil di ajang Liga Champions.
* Paulinho dan Ousmane Dembele bersaing untuk menempati posisi sayap kanan.
* Sergi Roberto masih dalam perawatan, hanya saja tersiar warta bahwa Valvere bakal memasang dia dalam pertandingan melawan Chelsea.
* Denis Suárez dan Sergi Samper juga diragukan dapat tampil meski masih menjadi pilihan pertama.
* Barcelona bermain imbang dalam empat laga kandang terakhir mereka ketika melawan Chelsea di seluruh kompetisi.
* Rata-rata gol yang diciptakan Barcelona mencapai 2,5 gol dalam empat laga terakhir di ajang Liga Champions.
* Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir mereka di ajang Liga Champions.   


Chelsea:
* Ross Barkley, Tiemoué Bakayoko dan David Luiz diragukan tampil di Barcelona.
* Eden Hazard dapat saja didaulat tampil mengisi lini tengah meski Alvaro Morata dan Olivier Giroud dapat saja diturunkan.
* Conte harus mengambil keputusan apakah menurunkan Cesc Fabregas yang nota bene mantan pemain Barcelona, atau memilih pemain dengan gaya lebih defensif seperti Danny Drinkwater.
* Antonio Rudiger diharapkan dapat mengisi lini pertahanan, untuk melapis Gary Cahill.   
* Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir ketika melawan Barcelona di seluruh kompetisi.

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Lionel Messi (55,17 persen)
2.Eden Hazard (20,69 persen)
3.Willian (12,07 persen)
4.Cesc Fàbregas (5,17 persen)
5.Luis Suárez (3,45 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Kekeliruan di lini pertahanan membuat Barcelona menuai hasil tidak maksimal di leg pertama. Ini bakal menjadi perhatian serius untuk dimanfaatkan oleh kubu Chelsea ketika berlaga di Barcelona.
* Klub-klub asal Spanyol umumnya sulit dikalahkan ketika mereka tampil di kandang, berbeda dengan klub-klub asal Inggris.
* Chelsea punya catatan mengkilap dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka ketika melawan Barcelona. Hanya saja pertandingan ini dihelat di Camp Nou.
* The Blues menuai kekalahan dalam empat laga kandang, dan hanya mampu menahan imbang 1-1 di leg pertama.
* Messi bakal "menebus" ketidaksempurnaan ketika ia tampil di Stamford Bridge, apalagi pertandingan ini digelar di kandang Barcelona.

Prediksi hasil pertandingan:
* Barcelona: 3
* Chelsea: 0

Baca juga: Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Chelsea

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar