Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC menekuk tim asal Malaysia Felcra FC dengan skor 5-2 pada laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis malam.

Sriwijaya tampil agresif dalam menyerang pada pertandingan tersebut untuk tidak memberi ruang tim lawan dalam mengembangkan permainan.

Anselmo Da Silva, pemain jangkung Felcra asal Brazil beberapa kali mengancam barisan pertahankan tuan rumah lewat kesempatan menyambut umpan silang.

Sriwijaya yang sejak awal menyerang akhirnya baru mencetak gol pembuka pada menit ke-45 melalui striker Patrich Wanggai.

Kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Sriwijaya FC vs Felcra FC di laga persahabatan

Baca juga: Sriwijaya FC kontra Felcra FC, Panitia cetak 20.700 tiket

Baca juga: Bio Paulin perpanjang kontrak bersama Sriwijaya


Memasuki babak kedua, Sriwijaya sedikit mengendorkan serangan sehingga berbuah petaka. Felcra langsung mencetak dua gol dalam waktu hanya berselang dua menit dengan cara yang sama melalui Da Silva menit 62 dan menit 64. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk tim tamu.

Tertinggal gol, membuat tim tuan rumah kembali mengencangkan irama permainan. Duet striker Sriwijaya Esteban Vizcarra dan Wanggai tak jemu membongkar pertahanan lawan disokong Makan Konate dan Yu Kyun Koo dari lini tengah. Benar saja, pada menit ke-71 Konate mencetak gol dari luar kotak penalti

Berselang lima menit, gol tambahan kembali tercipta bagi Sriwijaya pada menit ke-76 oleh tandukan Bio Paulin menyambar sepak pojok Abimanyu demi mengubah kedudukan 3-2 untuk tuan rumah.

Kemenangan Laskar Wong Kito disempurnakan oleh tambahan gol oleh Manuchehr Jalilov pada menit ke-80 dan Mackho Maraudje pada menit 92. Skor akhir 5-2 untuk Sriwijaya.

Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan sejak awal sudah menyangka Felcra akan menjadikan striker jangkungnya sebagai andalan.

"Di babak pertama bagus, tapi awal babak kedua memang agak kendor. Tapi meski tertinggal tim bisa bangkit, dan ini bagus untuk mental tim artinya tidak mudah putus asa," kata Rahmad.

Sementara Pelatih Felcra Tarcisio Pugliese Barbulio mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa beruji tanding dengan Sriwijaya dalam tajuk laga persahabatan.

"Tim Sriwijaya FC merupakan tim bagus. Pengalaman dalam pertandingan ini tentunya baik untuk tim kami ke depan yang akan bertanding di Premier League setelah 19 hari libur," kata Tarcisio.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018