Sriwijaya FC vs Felcra FC di laga persahabatan

Sriwijaya FC vs Felcra FC di laga persahabatan

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. (ANTARA /Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan tim asal Malaysia Felcra FC merupakan lawan yang cukup sepadan bagi Laskar Wong Kito meski wakil Negeri Jiran ini bermain pada kompetisi kasta kedua yakni Premier League Malaysia.

"Tim-tim di Malaysia berbeda, meski bermain di divisi utama tetap berkualitas. Jadi cukup sepadan bagi Sriwijaya FC yang memang sedang mencari lawan tangguh untuk laga home," kata Rahmad di Palembang, Rabu, dalam konferensi pers jelang laga persahabatan melawan Felcra FC.

Rahmad menyebutkan, dirinya telah menyaksikan rekaman video pertandingan Felcra FC dan cukup terkesan dengan adanya tiga pemain Brazil di tim tersebut.

Leonardo Moreira de Carvalho, Anselmo Arruda Da Silva, Endrick Dos Santos Parafita. Satu pemain yakni Anselmo Arruda Da Silva merupakan striker dengan tinggi badan 191 cm yang telah mencetak empat gol dengan cara heading.

"Mereka bagus crossing-nya karena ada striker jangkung. Inilah kesempatan Sriwijaya untuk belajar, bagaimana membuat tim lawan tidak bermain di rencana mereka," kata Rahmad.

Namun secara keseluruhan, Rahmad menilai permainan tim asal Malaysia relatif tidak berbeda dengan tim-tim Tanah Air yakni mengalirkan serangan dari sektor belakang, umpan dari sayap untuk disambar striker.

Sementara itu, sejauh ini Makan Konate dan rekan-rekan baru mendapatkan kesempatan uji coba untuk laga kandang yakni melawan Bali United pada partai semifinal leg 1 Piala Presiden terkait persiapan Liga 1 2018.

Menurut RD, jumlah pertandingan ini masih kurang jika dibandingkan laga tandang yang sudah melakoni lima laga yakni Persib, Bali United, Persiba, Persisam dan Arema.

Sementara bagi Felcra FC laga ini sangat menantang karena mereka mengetahui bahwa Sriwijaya FC melakukan persiapan matang untuk menghadapi Liga 1. Sejumlah pemain bintang bercokol seperti Manuchehr Jalilov (pemain terbaik AFC Cup 2018), Makan Konate, Mohammadou Ndiaye dan Alberto Goncalves.

Selain itu track rekord Rahmad Darmawan sebagai pelatih tim super league T-Team juga menjadi salah satu pertimbangan.

"Kami tentunya sangat bersukacita sekali berhadapan dengan Sriwijaya FC sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia mau menerima kedatangan kami. Kami pun mengundang Sriwijaya FC untuk bertanding ke Malaysia," kata.

Sriwijaya FC akan melakoni laga persahabatan melawan Felcra FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (15/3), pukul 19.30 WIB.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar