Gulat optimistis sumbang emas Asian Games

Gulat optimistis sumbang emas Asian Games

Ilustrasi - Atlet gulat Jawa Timur Puji Prasetyo (kanan) berusaha mengunci atlet gulat Sumatra Barat Heru Fernandes (kiri) pada babak perempat final kelas Gaya Bebas 57 Kg Kejuaraan Indonesia Senior Wrestling Championship 2017, di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (24/10/2017). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sukabumi (ANTARA News) - Pelatih pemusatan latihan nasional (pelatnas) gulat untuk Asian Games 2018, Buyamin, mengaku optimistis cabang olahraga itu bisa menyumbangkan medali emas pada pesta olahraga antarnegara Asia tersebut.

"Kami optimistis bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada Asian Games mendatang," kata Buyamin di Icuk Sugiarti Training Camp (ISTC) Sukabumi, Jawa Barat, Selasa.

Buyamin mengaku saat ini persiapan pelatnas gulat Asian Games 2018 telah memasuki 80-85 persen dipandu empat pelatih, termasuk satu di antaranya pelatih asal Uzbekistan Edem Abduraimov.

Selanjutnya, selepas pelatnas rampung pada pengujung Maret, 18 atlet yang terlibat dalam pelatnas gulat Asian Games 2018 akan melakukan uji coba ke Italia dan Bulgaria.

Kedua negara tersebut dinilai tepat untuk mengasah mental dan keahlian para atlet pelatnas gulat, sebab di dua negara tersebut banyak atlet berprestasi di cabang itu.

"Tentunya atlet gulat nasional bisa mengambil ilmunya sehingga menambah keahlian dan kekuatan mentalnya," kata Buyamin.

"Sebagai tuan rumah di Asian Games ini tentunya kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia dengan mendulang medali khususnya emas. Memang ada beberapa yang harus dibenahi seperti mental atlet serta kesiapannya dalam menghadapi lawan nantinya," pungkasnya.
 

Baca juga: PGSI manfaatkan uji coba Asian Games sebagai seleknas

Baca juga: Dua atlet taekwondo poomsae Indonesia latihan di Korsel

Baca juga: Sosialisasi Asian Games 2018 terus dilaksanakan

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar