Jakarta (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyetujui pembayaran dividen Rp13,04 triliun atau 45 persen dari laba bersih tahun 2017.

"Dividen tersebut terdiri dari 30 persen dividen regular senilai Rp8,69 triliun dan 15 persen dividen spesial senilai Rp4,34 triliun. Angka ini naik dibandingkan dividen yang dibagikan oleh Bank BRI pada tahun lalu sebesar Rp10,47 triliun," kata Direktur Utama BRI Suprajarto saat jumpa pers di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Kamis.

Selain pembagian dividen, dalam rapat tersebut juga disahkan Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, Persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

Selain itu juga Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku yang berakhjr pada 31 Desember 2017.

Dalam RUPST juga diputuskan penetapan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) Tahun Buku 2018 serta tantiem untuk Tahun Buku 2017 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, Penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasi dan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Tahun Buku 2018, Persetujuan Rencana Aksi (Recovery Plan) Perseroan, Pengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN No. PER-OZ/MBU/07/2017 Tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri BUMN No. PER-09/MBU/07/2015 Tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan BUMN dan Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar

RUPST 2018 juga menyetujui Perubahan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan serta perubahan nomenklatur jabatan Direksi Perseroan sehingga susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank BRI menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama : Andrinof A Chaniago

Wakil Komisaris Utama : Gatot Trihargo

Komisaris Independen : A Fuad Rahmany

Komisaris Independen : A Sonny Keraf

Komisaris Independen : Rofikoh Rokhim

Komisaris Independen : Mahmud

Komisaris : Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Komisaris : Jeffry J Wurangian

Komisaris : Hadiyanto

Direktur Utama : Suprajarto

Direktur Corporate Banking : Kuswiyoto

Direktur Retail dan Menengah : Supari

Direktur Mikro dan Kecil : Priyastomo

Direktur Konsumer : Handayani

Direktur Jaringan dan Layanan : Osbal Saragi Rumahorbo

Direktur Keuangan : Haru Koesmahargyo

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi: Indra Utoyo

Direktur Hubungan Kelembagaan: Sis Apik Wijayanto

Direktur Manajemen Risiko : Mohammad Irfan

Direktur Human Capital : R Sophia Alizsa

Direktur Kepatuhan : Achmad Solichin Lutfiyanto

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018