Jakarta (ANTARA News) - Delegasi perusahaan farmasi dalam negeri, Kalbe Internasional, kembali berkunjung ke Ethiopia untuk menjajaki pasar di negara Afrika Timur, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kedutaan Besar Indonesia di Addis Ababa, yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, mereka sudah survei pasar Ethiopia pada Februari 2018. Dalam kunjungan kali ini delegasi Kalbe datang dengan tim yang lebih lengkap, dan hal itu menunjukkan keseriusan perusahaan farmasi asli Indonesia ini untuk menembus pasar Ethiopia.

Selain meluaskan survei pasar, mereka juga datangi beberapa rumah sakit, serta bertemu dengan tiga kandidat mitra setempat Kalbe Internasional di Ethiopia nanti.

Kepala Kalbe Internasional di Afrika Barat dan Timur, Bram Indrarto, menyampaikan, kunjungan kali ini berjalan secara lancar dan delegasi itu merasa puas.

Setelah kunjungan itu selesai, delegasi Kalbe Internasional akan melaporkan hasilnya ke Jakarta dan jika semua proses berjalan lancar, akan ada kunjungan kembali untuk menandatangani kontrak dengan kandidat mitra setempat yang terpilih.

Pada  kuartal keempat tahun ini, produk-produk Kalbe diharapkan sudah mulai dipasarkan di Ethiopia.

Pewarta: Yuni Sinaga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018