Urutan sempurna nonton Star Wars versi Mark Hamill

Urutan sempurna nonton Star Wars versi Mark Hamill

Poster film "Star Wars: The Last Jedi". (starwars.com)

Jakarta (ANTARA News) - Urutan sempurna menonton film Star Wars telah jadi perdebatan hangat sejak George Lucas membuat trilogi prekuel pada awal 2000-an. Selagi penggemar terus adu argumen demi metode terbaik versi masing-masing, aktor pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill, juga kini ikut ambil bagian. 

Dalam wawancara dengan Collider, Hamill menawarkan cara terbaiknya untuk menikmati tontonan tentang kehidupan galaksi yang sangat jauh itu. Meski demikian, dia sepertinya agak plin-plan. 

“Saya selalu berpikir yang terbaik itu menonton sesuai kronologi tayang,” jelas dia. 

“Sekarang, saya bisa saja salah, karena jika kamu baru pertama kali menonton, kamu mungkin menonton IIIIII, IVV, VIRogue One ? Susah! Maksud saya, tunggu dulu, Rogue One itu sebelum IV. Jadi I, IIIIIRogue OneIVVVIVIIVII. Saya cuma menebak-nebak. “

Terlepas dari itu, aktor 66 tahun itu juga cepat mengakui bahwa sulit bagi anak-anak zaman sekarang yang sudah terbiasa melihat Star Wars modern untuk melihat versi lamanya. 

“Pasti anak-anak muda akan sangat kaget,” ujar dia. “Mengingat teknologi sudah sangat maju sekarang, Star Wars bakal terlihat primitif dibandingkan prekuelnya di mana CGI sangat berkembang," kata dia. 

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar