Purwokerto (ANTARA News) - Lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto yang merupakan salah satu jalur utama di Purwokerto macet akibat pohon tumbang setelah sebelumnya di wilayah itu diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang.

"Hujan sangat deras di Purwokerto sejak siang hingga sore hari mengakibatkan dua pohon peneduh tumbang di Jalan Gatot Subroto," kata Koordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Ady Candra, di Purwokerto, Senin.

Pohon tersebut, kata dia, tumbang hingga melintang di jalan dan menimpa jaringan listrik.

"Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena pada saat itu tidak ada pengendara maupun kendaraan yang tertimpa pohon," katanya.

Kendati demikian, kata dia, kejadian tersebut menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Gatot Subroto.

"Terkait kejadian tersebut, kata dia, Tagana Kabupaten Banyumas bersama dengan linmas Kabupaten Banyumas dan sejumlah pihak lainnya telah melaksanakan pembersihan material pohon tumbang," katanya.

Petugas kepolisian dari Polsek Purwokerto Timur, tambah dia, juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas hingga lalu lintas kembali normal.

"Pengaturan lalu lintas dikakukan hingga sekitar pukul 15.30 WIB, dan lalu lintas telah kembali normal," katanya.

Sementara itu, dia mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas juga telah melakukan pembersihan daun dan ranting yang tersisa di pinggir jalan.

"Tim dari PLN juga telah mengamankan jaringan listrik yang tertimpa pohon tumbang," katanya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018