Makassar (ANTARA News) - Perum Damri Makassar menyediakan sebanyak 12 unit bus untuk mengangkut jamaah calon haji yang masuk dalam penerbangan Embarkasi Makassar pada tahun ini.

General Manager Damri Makassar M Ilyas Haryanto di Makassar, Kamis, mengatakan puluhan armada ini akan melayani perjalanan jamaah calon haji baik ketika menuju Asrama Haji Sudiang ataupun ke Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar.

"Kami dan pihak penerbangan Garuda Indonesia memang sudah menjalin kerjasama dalam pelayanan angkutan jamaah haji. Dan ini merupakan tahun kedua kami untuk berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan haji," katanya.

Perum Damri Makassar memang sudah tercatat sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar sejak 2017.

Adapun tugas dari Perum Damri Makassar yakni mengantar dan menjemput jamaah dari Asrama Haji Sudiang ke Bandara Internasional Hasanudin dan asrama haji.

"Kami seperti biasanya akan fokus memberikan layanan terbaik bagi jamaah calon haji. Ini juga sudah menjadi komitmen kami bagi para tamu Allah," jelasnya.

Untuk bus sendiri, pihak Damri siap melengkapi seluruh armada dengan fasilitas yang lengkap mulai dari fasilitas kursi yang nyaman, pendingin udara, bagasi ataupun gorden penahan panas matahari.

Sementara itu, sambil menunggu musim haji tiba, perusahaan milik pemerintah itu tetap melayani berbagai kebutuhan angkutan masyarakat.

Baca juga: Presiden: Bandara Kertajati layani pemberangkatan haji 2018

Baca juga: Ini tiga hal standar pelayanan minimal haji menurut Kemenag

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018