Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Kamis (3/5), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,50 persen atau 27,56 poin, menjadi 5.501,66 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 22 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan kimia Belgia, Solvay, anjlok 5,73 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham Technipfmc, pemimpin global dalam proyek-proyek minyak dan gas, teknologi, sistem dan jasa-jasa, yang merosot 2,56 persen, dan perusahaan perbankan Prancis Credit Agricole kehilangan 1,76 persen.

Sementara itu, perusahaan transnasional Prancis, Veolia Environment, meningkat 2,61 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan jasa TI Eropa, Atos, yang naik 1,37 persen, dan French Schneider Electric, perusahaan multinasional Eropa yang mengkhususkan diri dalam manajemen energi, solusi dan layanan otomatisasi, menguat 0,74 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018