Jakarta (ANTARA News) - Bournemouth memetik kemenangan 1-0 atas Swansea yang membuat klub asuhan Carlos Carvalhal itu dalam bahaya degradasi pada Liga Inggris pekan ke-37, di stadion Vitality, Sabtu.

Gol tunggal dari Ryan Fraser yang meneruskan assist Andrew Surman, sudah cukup bagi Bournemouth untuk mengamankan tiga poin yang membuat mereka bertahan di posisi 12 dengan 41 angka.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Swansea yang menduduki posisi 17 hanya berjarak satu poin dari Southampton di peringkat 18, dan dua poin dari West Brom di posisi 19.

Baca: Watford bertahan di Liga Inggris musim depan

Swansea akan melorot ke zona degradasi apabila Southampton berhasil memetik poin dari Everton pada pertandingan Minggu dini hari ini.

Kendati demikian, harapan The Swans untuk bertahan di Liga Inggris musim depan masih terbuka lebar karena masih menyisakan dua pertandingan. Peluang yang sama juga dimiliki Soutampton yang menyisakan dua laga setelah pertandingan melawan Everton.

Sebaliknya, nasib West Brom yang tinggal menyisakan satu pertandingan, akan ditentukan pada hasil Southampton melawan Everton. West Brom akan terdegradasi apabila Southampton memetik kemenangan di markas Everton, demikian Premier League.

Baca: West Brom perpanjang nafas usai taklukkan Tottenham 1-0

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018