Jakarta (ANTARA News) - Watford memastikan diri bertahan di kompetisi teratas Liga Inggris untuk musim depan, setelah mengalahkan Newcastel United dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-37 di Stadion Vicarage Road, Sabtu.

Watford mengumpulkan 41 poin untuk naik ke peringkat 13, atau terhindar dari kejaran Swansea dan Southampton yang masih berjuang menghindari jurang degradasi.

Sedangkan Newcastle juga dipastikan bertahan karena memiliki 41 poin di peringkat 10.

Watford menunjukkan tekad kuat untuk meraih poin, berkat keunggulan 1-0 dari gol Pereyra yang meneruskan umpan Doucoure menyusul kesalahan pemain Newcastle dalam membuang bola pada menit 3.

Skor bertambah menjadi 2-0 saat Andy Gray menjebol gawang Newcastle berkat umpan "satu-dua" antara Deeney dan Pereyra di menit 26.

Watford bisa saja menambah gol apabila sepakan penalti Deeney tidak dihentikan kiper Newcastle, Dubravka, pada menit 40. Penalti itu bermula dari pelanggaran Dummet kepada Gray.

Newcatle tidak mampu menyelamatkan diri dari kekalahan kendati Ayoze Perez sempat membuat gol balasan pada babak kedua. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Baca: West Brom perpanjang nafas usai taklukkan Tottenham 1-0

Susunan pemain:

Newcastle:
Dubravka, Manquillo, Lascelles, Lejeune, Dummett, Diame, Shelvey, Murphy, Perez, Kenedy, Gayle
Cadangan: Darlow, Ritchie, Hayden, Joselu, Yedlin, Merino, Haidara

Watford: Karnezis, Janmaat, Cathcart, Kabasele, Holebas, Pereyra, Capoue, Doucoure, Hughes, Gray, Deeney
Cadangan: Gomes, Britos, Mariappa, Deulofeu, Richarlison, Sinclair, Femenia

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018