Banjarmasin (ANTARA News) - PS Barito Putera berhasil membenamkan ambisi tamunya PSIS Semarang untuk bisa mencuri poin di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Sabtu.

Barito Putera dengan perkasa menyudahi pertandingan sengit dengan PSIS Semarang di kandangnya tersebut pada lanjutan Gojek Liga 1 dengan skor akhir 4-1.

Barito Putera sudah melakukan gebrakan pada awal-awal menit di babak pertama, hasilnya dari umpan terobosan Douglas Ricardo Packer dalam kotak finalti dapat diselesaikan Samsul Arif Munip pada menit ke-8.

Samsul Arif yang menyudahi puasa gol selama berseragam Barito Putera tidak cukup hanya sebiji gol, pada menit ke-46 gol kembali dilahirkannya memanfaatkan umpan silang Paulo Oktavianus Sitanggang.

Meskipun sudah unggul dua gol, para pemain Barito Putera tidak mengendorkan serangannya, lewat serangan balik, Rizky Rizaldi Pora yang mendapatkan umpan melakukan tusukan dari sektor kiri pada menit ke-52.

Tanpa kontrol lama, Rizky Pora melepaskan tendangan keras yang terarah ke gawang PSIS, kiper Jandi Eka Putra tidak dapat menghalaunya hingga menjadi gol.

PSIS Semarang dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Ibrahim Conteh yang dulunya pernah bermain di Barito Putera pada menit ke-60 memanfaatkan umpan silang dari Bruno Silva.

Namun pada menit ke-90+2, Barito Putera kembali menambah pundi-pundi golnya kembali lewat kaki Rizky Pora memanfaatkan umpan lambung dari Muhammad Rifqi.

Pelatih Barito Putera Jecksen F Tiago menyatakan, dirinya sangat bersyukur dengan hasil kemenangan yang besar ini.

Apalagi, katanya, Samsul Arif menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol, di mana ini akan menjadi motivasinya untuk terus lebih baik lagi kedepannya.

"Ini adalah kemenangan besar pertama kali tim kita pada musim ini, tim kita bermain sangat baik, hingga banyak menciptakan peluang gol, bahkan lebih empat," paparnya.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese menyatakan, babak pertama permainan timnya sudah bagus, namun tidak bisa memanfatkan peluang jadi gol.

Malah timnya beberapa kali melakukan kesalahan hingga berujung gol dari lawan.

"Kita akui para pemain Barito Putera bermain sangat cepat, dan berhasil memanfaatkan empat peluang menjadi gol, ini memang ada kesalahan dari pemain kita," ujarnya.

Pewarta: Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018