Pelatih yakini Serena Williams bisa tampil di Prancis Terbuka

Pelatih yakini Serena Williams bisa tampil di Prancis Terbuka

Petenis Amerika Serikat Serena Williams. (REUTERS/Thomas Peter )

Paris (ANTARA News) - Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou, mengatakan dia merasa yakin bahwa juara tunggal grand slam 23 kali itu akan ambil bagian dalam turnamen Prancis Terbuka bulan ini.

Williams (36) yang tidak bermain di lapangan tanah liat musim ini, mengundurkan diri dari turnamen Madrid dan Roma karena ia belum siap untuk bertanding.

"Serena akan memainkan Prancis Terbuka dan memenanginya. Bisakah dia melakukannya? Serena bisa mencapai apa pun - setelah menjadi pelatihnya selama enam tahun, saya bahkan lebih yakin dengan pernyataan ini," kata Mouratoglou dalam wawancara dengan penyelenggara tur WTA pada Senin.

Namun, pelatih asal Prancis itu mengakui petenis tersebut kembali beraksi terlalu cepat setelah kehamilannya, yang mengakibatkan tersisih lebih awal di turnamen Indian Wells dan Miami pada bulan Maret.

"Setelah kehamilannya, Serena harus membangun kembali tubuhnya. Ketika dia tiba di Akademi Tenis Mouratoglou, sekitar 30 April, kami menyadari bahwa dia belum siap," kata Mouratoglou.

"Waktu yang hilang setelah beristirahat, dengan semua masalah medis yang harus dia lalui, lenyap."

Turnamen grand slam Prancis Terbuka akan dimulai pada 27 Mei, demikian dikutip dari Reuters.
(Uu.D011) 

Baca juga: Mantan juara Serena Williams mundur dari Madrid Terbuka

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar