New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street bervariasi pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), karena para investor mencerna laporan laba perusahaan terbaru serta pembicaraan perdagangan yang sedang berlangsung antara Tiongkok dan Amerika Serikat.

Indeks Dow Jones Industrial Average sedikit bertambah 1,11 poin, sebagian besar tidak berubah, menjadi ditutup di 24.715,09 poin. Indeks S&P 500 merosot 7,16 poin atau 0,26 persen, menjadi berakhir di 2.712,97 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup turun 28,13 poin atau 0,38 persen, menjadi 7.354,34 poin.

S&P 500 berakhir lebih rendah setelah sesi perdagangan yang berfluktuasi, karena saham-saham bank dan pembuat chip membebani indeks dan para investor bergulat dengan pembicaraan perdagangan AS-Tiongkok.

Para investor dengan cemas mematau pembicaraan perdagangan AS-Tiongkok yang sedang berlangsung di Washington.

Ketiga indeks saham utama AS membukukan kerugian mingguan karena pasar bereaksi terhadap laporan dari pertemuan perdagangan AS-Tiongkok, meningkatnya imbal hasil obligasi pemerintah AS dan kenaikan harga minyak.

"Saya pikir semua orang menunggu semacam arah pada pembicaraan perdagangan Amerika yang sedang terjadi sekarang, dan ada kecemasan tentang harga minyak," kata Oliver Pursche, wakil ketua dan kepala strategi pasar di Bruderman Asset Management di New York.

Pengecer AS Nordstrom melaporkan penjualannya yang meleset dari ekspektasi para analis setelah penutupan pasar pada Kamis (17/5). Saham perusahaan berakhir 10,90 persen lebih rendah pada Jumat (18/5).

Dengan 91 persen dari perusahaan-perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan hasil kuartal pertama, laba gabungannya berada pada kecepatan peningkatan 26,1 persen, menurut data Thomson Reuters. Demikian laporan Xinhua dan Reuters.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018