Liga Champions

Giggs peringatkan Liverpool waspadai Bale di final Liga Champions

Giggs peringatkan Liverpool waspadai Bale di final Liga Champions

Penyerang Real Madrid Gareth Bale. (Reuters)

London (ANTARA News) - Manajer Wales, Ryan Giggs, memperingatkan Liverpool soal potensi striker Real Madrid, Gareth Bale, yang mungkin saja bakal menjadi penentu pada pertandingan final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5).

Bale memang belum pasti akan turun sebagai starter pada partai puncak itu, namun penampilannya yang menanjak dengan mencetak lima gol dalam empat pertandingan LaLiga membuat bekas pemain sayap Tottenham itu patut diwaspadai Liverpool.

Giggs menilai jika Bale turun dari bangku cadangan, pemain itu memiliki kecerdasan untuk mengamati pertandingan kemudian memberikan kontribusi sebagai sosok penentu di lapangan.

"Setiap kali Gareth bermain, dia berpengaruh" kata Giggs. "Ini menunjukkan betapa profesionalnya dia, dia tidak marah (ketika jadi cadangan) karena muncul dan mencetak gol."

Baca juga: Menang dramatis, Inter Milan rebut tiket Liga Champions

"Dia salah satu pemain terbaik di dunia dan setiap kali dia hadir di lapangan, dia menciptakan perbedaan. Lagi-lagi itu adalah pujian atas profesionalismenya, rasa laparnya dan keinginannya untuk masuk tim di final itu," kata bekas sayap Manchester United itu.

Meskipun permainnya sempat dikritik di Spanyol, Bale sebenarnya mampu mencetak 19 gol pada musim ini kendati mengalami serangkaian cedera.

"Gareth selalu berpotensi, tetapi dia melewatinya," kata Giggs. "Dia bermain di klub papan atas dalam waktu yang lama di mana para pemain hebat dan terkenal tidak bertahan lama."

Baca juga: Klopp malah puja-puji Zidane jelang final Liga Champions

Baca juga: Bek Liverpool ini mengaku "berlatih 13 tahun" demi final Liga Champions

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar