Jakarta (ANTARA News) -  Megabintang tim nasional Brazil, Neymar, akan memimpin lini depan negaranya untuk menghadapi Kosta Rika dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Krevstovsky, Sankt Petersburg, Rusia, Jumat.

Neymar yang sempat mengalami masalah dengan pergelangan kaki kanannya dinyatakan pulih, meski tentu saja dibayangi risiko kambuh jika nasibnya tak beruntung, menempuh risiko demi mencari kemenangan perdana Brazil di Piala Dunia kali ini.

Neymar oleh pelatih Tite ditempatkan di sisi kiri dari trisula serangan Brazil dalam skema 4-3-3 yang diterapkan mendampingi Willian dan Gabriel Jesus.

Secara keseluruhan Tite hanya melakukan satu perubahan dibandingkan laga pertama, yang berakhir imbang 1-1 kontra Swiss, yakni di sektor bek kanan dengan menempatkan pemain Corinthians Fagner menggantikan bek Manchester City Danilo.

Hal yang sama, satu perubahan, juga dilakukan oleh pelatih Oscar Ramirez menempatkan bek Sunderland Bryan Oviedo di sektor sayap kiri dalam skema 3-4-2-1 yang kembali diterapkan Kosta Rika, menggantikan bek Minnesota United Francisco Calvo yang menerima kartu kuning di laga pertama.

Serupa dengan Brazil, Kosta Rika juga tentu mengejar kemenangan pertama di Piala Dunia 2018, setelah laga pertama mereka di penyisihan Grup E berakhir dengan kekalahan 0-1 di tangan Serbia.

Baca juga: Di tengah konsistensi Uruguay, Bentancur merekah sebagai talenta menjanjikan

Baca juga: Buntut kalah dari tuan rumah, Mesir susun protes wasit

Baca juga: Prediksi Brasil vs Kosta Rika; menanti dampak Neymar


Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA :

Brazil (4-3-3): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar
Pelatih: Tite

Kosta Rika (3-4-2-1): Keylor Navas; Oscar Duarte, Giancarlo Gonzalez, Johnny Acosta; Cristian Gamboa, Celso Borges, David Guzman, Bryan Oviedo; Bryan Ruiz, Johan Venegas; Marco Urena
Pelatih: Oscar Ramirez

Pewarta: ANTARA News
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018