Jakarta (ANTARA News) - Ibu Negara Republik Demokratik Timor Leste Cidalia Lopes Nobre Mouzinho mengunjungi Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) "Harapan Kita" menyusul kerja sama kesehatan antara RDTL dan Indonesia yang disepakati pada 2017 di Jenewa.

Cidalia Lopes mengunjungi RSAB Harapan Kita Jakarta, Kamis sore, didampingi?Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr Bambang Wibowo, dan Direktur Utama RSAB Harapan Kita Dr dr Didi Danukusumo.

Kerja sama bidang kesehatan antara Indonesia dan RDTL yang ditandatangani di Jenewa Swiss untuk periode 2017-2020 meliputi pelayanan kesehatan dan pemeriksaan laboratorium, kerja sama bidang farmasi dan alat kesehatan.

Selain itu, kerja sama peningkatan kapasitas tenaga kesehatan, kerja sama di bidang penyakit menular terutama di daerah perbatasan dan kesiapsiagaan pandemik, serta kerja sama bidang kesehatan ibu dan anak; imunisasi; dan gizi.

Dalam kunjungan tersebut, Ibu Negara Timor Leste meninjau beberapa fasilitas RSAB Harapan Kita seperti ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU), ?mengunjungi ruang Verlos Kamer (VK) yang disertai pemaparan ruang VK dan tentang kegiatan feto maternal dan fetoscopy.

Ibu Negara RDTL juga?mengunjungi laboratorium genetika dan BIDIC, radiologi, serta poliklinik.

Kunjungan ini merupakan wujud nyata untuk lebih memajukan kerja sama kesehatan antara Indonesia dan Timor Leste.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018