Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengatakan, timnya dinaungi keberuntungan setelah memenangi duel adu penalti atas tuan rumah Rusia dengan skor 4-3 pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Minggu dini hari WIB.

"Selamat untuk pemain-pemain saya, juga untuk tim Rusia, yang berjuang dengan baik. Ini bukan pertandingan yang bagus, ini adalah pertarungan, pertarungan untuk semifinal. Kami beruntung," kata Zlatko Dalic dilansir FIFA seusai laga.

Kroasia menang setelah Ivan Rakitic mencetak gol keempat yang menentukan di babak adu penalti, ketika tendangan dua pemain Rusia, Fedor Smolov dan Mario Fernandes, tidak berbuah gol.

"Saya terkonsentrasi di sepanjang pertandingan tetapi setelah penalti Rakitic, ada ledakan yang keluar. Saya merasa benar-benar lega. Kami bahagia, kami juga membuat semua orang yang pulang ke rumah di Kroasia bergembira," katanya.

Baca juga: Galeri foto dan catatan di balik kemenangan Kroasia atas Rusia

Kroasia menembus babak semifinal melalui dua kali babak adu penalti yang menguras tenaga. Kendati demikian, Zlatko Dalic meyakini bahwa stamina para pemainnya masih cukup untuk menghadapi Inggris.

"Tentu saja ada beberapa kekuatan yang tersisa untuk Inggris. Kami tidak ingin berhenti, kami akan mencoba untuk memainkan permainan terbaik. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan dan kami sangat termotivasi," katanya.

Dalic menimpali, "Kami memberikan segalanya. Ini akan menjadi pertempuran berikutnya dan saya percaya kami semua, saya percaya pada diri pada kami.'

Luka Modric yang terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan (man of the match) mengatakan, "Kami berada di semifinal, kami akan menikmati pertandingan. Kami memiliki cukup waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik."

Baca juga: Kroasia akhiri mimpi Rusia di piala dunia lewat adu penalti

Baca juga: Menang taruhan, Beckham unggah foto Ibrahimovic berseragam Timnas Inggris

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018