London (ANTARA News) - Serena Williams mengatakan tidak ingin putrinya Olympia mengikuti jejaknya sebagai seorang petenis saat dewasa nanti.

Juara tujuh kali, Williams melahirkan pada September dan membawa putrinya Olympia, untuk pertama kalinya, ke Wimbledon, demikian seperti dilansir AFP, Senin (10/7).

Williams (36) mengunggah rekaman di situs jejaring sosial yang memperlihatkan dirinya bersama dengan Olympia di Centre Court Wimbledon sebelum turnamen dimulai.

Pada akhir pekan lalu, Serena mengungkapkan bahwa dia melewatkan langkah pertama Olympia karena harus mengikuti sesi latihan tenis.

Ketika ditanyai apakah dia ingin Olympia mengikuti jejaknya saat dia besar nanti, petenis Amerika itu menegaskan bahwa dia lebih suka putrinya memilih jalan yang berbeda.

“Saya berharap dia tidak bermain tenis. Itu membutuhkan dedikasi penuh,” katanya.

“Lagi pula saya tidak ingin dia mendapat tekanan dari apa yang saya lakukan, orang-orang membicarakan tentang ‘apa kamu akan bisa bermain sebagus ibumu?’. Saya tidak ingin dia mengalami hal itu.”

Williams mengatakan kakaknya Venus -- juara Wimbledon lima kali -- telah menawarkan untuk melatih Olympia jika dia ingin bermain tenis.

Namun, Serena tidak tergoda dengan ide melatih Olympia menjadi petenis seperti ayahnya Richard melatih dia dan Venus, demikian AFP.

Baca juga: Serena Williams pamerkan foto-foto pertama putrinya
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018