19 orang terluka akibat pesawat jatuh di Afrika Selatan

19 orang terluka akibat pesawat jatuh di Afrika Selatan

Sebuah pesawat jatuh di sebuah daerah berumput Pretoria, Afrika Selatan. (AFP)

Pretoria (ANTARA News) – Sembilan belas orang terluka pada Selasa,  saat sebuah pesawat jatuh di sebuah daerah berumput Pretoria, Afrika Selatan, lapor pelayanan darurat, sambil memberikan jumlah
korban awal.

Beberapa gambar dari lokasi kejadian menunjukkan pesawat itu hancur menjadi beberapa bagian saat paramedis membantu para korban selamat keluar dari pesawat itu dan merawat mereka ditempat ketika petugas pemadam kebakaran bertugas mengendalikan keadaan.

"Petugas medis dari ER24 dan pelayanan lainnya berada di lokasi kecelakaan pesawat di Wonderboom, Pretoria," kata Russell Meiring, juru bicara ER24.

"Kami merawat 19 korban terluka mulai dari cedera ringan hingga kritis pada tahap ini dan sejauh ini tidak ada korban jiwa," tambahnya.

Pesawat itu dimiliki oleh Martin's Air Charter, tetapi belum ada informasi yang diberikan dari perusahaan dirgantara tersebut.

"Saya hanya bisa memastikan bahwa ada pesawat yang jatuh di Jalan Moloto," kata juru bicara pelayanan darurat pemerintah setempat, Johan Pieterse seperti dilansir AFP.

Baca juga: Dua pilot tewas saat pesawat latih AU Bangladesh jatuh

Baca juga: Kuba pastikan 110 tewas dalam tragedi udara terburuk sejak 1989

Baca juga: Pesawat tempur F-7 Pakistan jatuh, dua pilot tewas

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar