counter

Fujifilm hadirkan kamera Fujifilm XF10

Fujifilm hadirkan kamera Fujifilm XF10

Fujifilm Corporation mengumumkan peluncuran Fujifilm XF10, kamera digital dan ringkas (compact) dengan fixed lens Fujinon 18.5mm F2.8. (HO/Fujifilm Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Fujifilm Corporation mengumumkan peluncuran Fujifilm XF10, kamera digital dan ringkas (compact) dengan fixed lens Fujinon 18.5mm F2.8.

Kamera ini memiliki sensor ukuran APS-C yang 14 kali lebih besar dari sensor pada smartphone standar, jelas Fujifilm dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Fujifilm XF10 memiliki sensor ukuran APS-C 24,2 megapiksel dipadukan dengan teknologi reproduksi warna khusus dari Fujifilm.

Selain itu, XF10 menjadi kamera X Series pertama yang menampilkan sejumlah fungsi baru.

XF10 memiliki cara terbaru untuk secara otomatis mentransfer gambar ke smartphone dan "Square Mode" yang memungkinkan penggunanya untuk beralih ke format persegi 1: 1 dengan satu sentuhan pada layar sentuh XF10.

Fungsi ini meningkatkan kompatibilitas dengan jaringan media sosial yang menjadikan format  persegi 1: 1 telah menjadi format gambar standar untuk memposting foto.

Lensa Fujinon 18.5mm F2.8, setara dengan 28mm pada format 35mm. Fungsi "Telekonverter Digital" membuat XF10 mampu mengambil foto dengan panjang fokus setara 35mm dan 50mm pada format 35mm.

XF10 menawarkan 11 mode Simulasi Filmdan 19 Advanced Filter, termasuk dua filter yaitu "Rich & Fine" dan "Monochrome (NIR)." Mode ini akan memungkinkan fotografer untuk dengan mudah menambahkan gaya artistik ke foto mereka.

Kamera dengan bobot 280 gram ini juga menyediakan fitur "4K Movie" dan "High Speed Video."

Fujifilm XF10 tersedia mulai Agustus 2018

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar