Madrid (ANTARA News) - Barcelona bergerak cepat untuk merekrut penyerang Brazil Malcolm dengan ikatan kontrak lima tahun dari Girondins Bordeaux dengan nilai transfer awal sebesar 41 juta euro, pada gebrakan yang mengejutkan setelah AS Roma sempat mencapai kesepakatan dengan klub Prancis tersebut.

Pemain 21 tahun itu awalnya diperkirakan akan bergabung dengan klub Italia AS Roma, yang pada Senin mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Bordeaux untuk mendatangkan sang pemain, namun 11 jam kemudian tawaran dari sang juara Spanyol mengubah pikiran Malcolm.

Ia tidak mengikuti jadwal penerbangan menuju Roma pada Senin malam, di mana ia semestinya menjalani pemeriksaan medis di ibukota Italia.

Laporan-laporan media mengatakan Malcom mengubah tujuannya setelah upaya Barca untuk mendatangkan penyerang asal Brazil lainnya Willian gagal karena mereka tidak mampu memenuhi permintaan biaya transfer Chelsea, membawa mereka untuk mendatangkan penyerang Bordeaux tersebut.

"Pemain Brazil itu akan menjalani pemeriksaan medis pada Rabu pagi dan kemudian langsung bergabung dengan Tur FC Barcelona di AS," demikian bunyi pernyataan dari sang juara Spanyol, yang kesepakatan untuk sang pemain termasuk tambahan satu juta euro lagi dalam beberapa variabel.

Malcolm didatangkan Bordeaux dari klub Brazil Corinthians pada Januari 2016, dan mengoleksi 23 gol dari 96 pertandingan untuk klub itu.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/A020) 

Baca juga: Barca "terkejut" dengan keterlibatan Pique dalam dokumenter Griezmann
Baca juga: Zidane: Real tidak akan lakukan "guard of honour" untuk Barca
Baca juga: Barca pecahkan rekor tidak terkalahkan setelah taklukkan valencia

 

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018