Manchester (ANTARA News) - Jose Mourinho memprediksi bahwa rekrutan anyar Fred bukan pemain yang begitu saja dapat menggantikan peran Michael Carrick, tetapi pemain asal Brasil siap bersinar di Manchester United.

Pemain dengan nama lengkap Frederico Rodrigues Santos itu siap menempati posisi gelandang bagi Manchester United pada musim ini.

Playmaker asal Brasil itu diboyong ke Manchester United dari Shakhtar Donetsk pada bulan lalu dengan jumlah bayaran mencapai 50 juta poundsterling, meski ia belum tampil dalam laga pra-musim setelah membela Timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 25 tahun itu siap menambah kekuatan di lini gelandang Manchester United pada musim ini, menyusul kepindahan Michael Carrick.

Mourinho memprediksi bahwa Fred siap bermain dengan kreativitas yang penuh di lini tengah, dan berperan sebagai gelandang pengangkut air.

"Nemanja Matic, Marouane Fellaini, Paul Pogba dan Ander Herrera secara fisik tampil sebagai pemain yang kuat," katanya kepada wartawan.

"Kami beranggapan bahwa pemain sekelas Fred - punya kemampuan teknik yang mumpuni, dengan kualitas operan yang tepat sasaran. Ia bakal berperan sebagai gelandang serang."

"Ia akan menjadi pemain penting bagi kami, meski kita tunggu saja. Michael Carrick adalah Michael Carrick, tidak ada pemain yang mampu menggantikan dia," katanya sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.

Baca juga: Fred resmi jadi pemain baru Manchester United

Baca juga: Rivaldo dukung sang "jenius" Fred di Manchester United

Baca juga: Manchester United resmi umumkan datangkan Fred dari Shakhtar Donetsk

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018