Lombok, NTB (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung sepenuhnya atlet-atlet Indonesia mengukir prestasi terbaik dalam ajang Asian Games 2018.

"Prestasi Indonesia harus bagus dalam Asian Games 2018. Oleh karena itu, harus ada semangat yang luar biasa," kata Zainul di kediamannya yang berlokasi di Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis.

Menurut pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu, dengan adanya prestasi-prestasi terbaik, maka kedepannya juga akan terbangun semangat untuk terus berprestasi.

"Prestasi adalah suatu kebanggaan. Dengan demikian, semangat untuk meraih prestasi itu harus terus-menerus ditumbuhkan dalam masyarakat, termasuk juga atlet-atlet olahraga," ujar TGB.

Sementara itu, berkaitan dengan kegiatan pawai obor atau torch relay Asian Games 2018 yang telah diselenggarakan pada Rabu (25/7) kemarin, dia mengaku bangga karena Lombok menjadi salah satu tempat singgah obor tersebut.

"Tentu saja menjadi kebanggaan bagi kami karena disinggahi obor Asian Games. Kami senang sekali melihat masyarakat yang sangat berantusias untuk menyambut dan melihat obor tersebut," tutur TGB.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan salah satu upaya untuk membangun suatu kebanggaan tersendiri bagi NTB.

"Karena melalui Asian Games kami bisa melihat sejauh mana prestasi dan semangat putra-putri NTB. Melalui Asian Games itu juga kami bisa ikut mengharumkan nama Indonesia," ungkap TGB.

Kegiatan pawai obor di NTB telah berlangsung pada Rabu (25/7). Obor tersebut sempat diinapkan di Kantor Gubernur NTB untuk semalam sebelum lanjut diterbangkan ke kota-kota lain di Indonesia.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018