Kitzbuehel, Austria (ANTARA News) - Petenis Slowakia Martin Klizan mengalahkan sesama petenis yang merangkak dari babak kualifikasi Denis Istomin dari Uzbekistan 6-2 6-2 untuk menjuarai turnamen tenis Kitzbuehel Open, Sabtu.

Petenis spesialis lapangan tanah liat Klizan sedang berada dalam kondisi yang sangat bagus saat dia menambah catatan menang-kalah dia pada final-final turnamen ATP Tour menjadi 6-0.

Pertandingan yang digelar Sabtu itu merupakan final sesama petenis kualifikasi kedua sejak 1990 dan Klizan hanya membutuhkan 68 menit untuk menyelesaikannya.

"Saya pikir penampilan saya hari ini yang terbaik selama turnamen ini," kata petenis peringkat 112 Klizan, seperti dikutip Reuters.

"Saya sudah melakukan tugas luar biasa hari ini dan saya sepantasnya meraih kemenangan ini. Saya bermain dengan sangat solid," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Australia menentang perombakan piala davis

Baca juga: Linette tumbangkan Osaka di Citi Open


Petenis 29 tahun itu mengonversi seluruh empat break point dia saat dia meraih gelar keempat selama karirnya di di lapangan tanah liat.

"Kadang-kadang di final saya beruntung, kadang-kadang harus bekerja keras dan kadang-kadang saya lebih baik di lapangan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Klizan mengenai rekornya yang patut dicontoh di pertandingan-pertandingan final.

"Saya senang memiliki statistik seperti ini, memenangi enam gelar dari enam final. Pada nomor ganda, saya memiliki empat gelar dari empat final...Ini sangat bagus dan saya sangat bangga," ujarnya menambahkan.

Langkah Klizan menuju gelar tersebut juga termasuk dengan menumbangkan unggulan teratas dan favorit tuan rumah Dominic Thiem pada putaran kedua.

Peringkatnya merosot pada tahun lalu setelah mengalami cedera betis, tapi dia akan melesat kembali ke peringkat 100 besar pekan mendatang.

Baca juga: Petenis Alexander Zverev kalahkan kakaknya di Washington

Baca juga: Isner raih gelar kelimanya di Atlanta

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018