counter

Piala Rogers, Nadal taklukkan Paire untuk ke putaran ketiga

Piala Rogers, Nadal taklukkan Paire untuk ke putaran ketiga

arsip - Petenis Spanyol Rafael Nadal (REUTERS/Tony O'Brien)

Toronto (ANTARA News) - Rafael Nadal harus menunggu beberapa hari untuk memainkan pertandingan putaran kedua Piala Rogersnya karena hujan, namun ia tampil bagus untuk kembali ke jadwal berkat kemenangan cepat 6-2, 6-3 atas petenis Prancis Benoit Paire pada Rabu.

Petenis peringkat satu dunia Nadal, yang memulai sesi malam dengan terlambat satu jam, memiliki beberapa masalah dengan servenya pada fase akhir pertandingan namun ia tetap hanya memerlukan 74 menit untuk mengamankan tiketnya ke putaran ketiga.

Nadal melepaskan tembakan-tembakan yang harus dikejar Paire di sekeliling lapangan biru dan raketnya sempat terlepas saat gagal mengembalikan bola untuk membuat petenis Spanyol itu memimpin 5-2.

Nadal harus bekerja lebih keras pada set kedua di mana kedua petenis itu bertukar break pada enam gim secara beruntun sebelum petenis peringkat satu dunia itu akhirnya mengamankan gim kesembilan untuk mengunci permainan ketika pengembalian service Paire melebar.

"Tentu saja saya tidak 100 persen pada hari ini,"" kata Nadal (32) kepada para pewarta. "Memang benar bahwa dengan serve saya pada set kedua saya mendapat beberapa masalah, namun pengembalian saya bekerja dengan baik... Ini lebih mengenai kesalahan-kesalahan dari baseline menurut saya."

Nadal akan menghadapi Stan Wawrinka pada putaran 16 besar setelah petenis Swiss itu bekerja keras untuk mengalahkan petenis Hungaria Marton Fucsovics dengan skor 1-6, 7-6(2), 7-6(10).

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Novak Djokovic menjaga peluangnya untuk menjuarai Piala Rogers tetap hidup dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Kanada Peter Polansky.

Petenis unggulan sembilan asal Serbia itu, yang mengikuti turnamen pertamanya sejak kesuksesan di Wimbledon pada bulan lalu, memenangi 83 persen poin-poin serve pertamanya dan memenangi pertandingan pembukaan hari ini beberapa menit sebelum penundaan pertama karena hujan.

"Menurut saya, saya melakukan serve dengan baik pada momen-momen ketika saya benar-benar memerlukannya dan saya mengincar serve pertama," kata Djokovic.

"Menurut saya, akurasi dan sudut-sudut saya cukup bagus dengan serve pertama, dan juga serve kedua saya bekerja dengan baik. Secara keseluruhan permainan biasa-biasa saja. Pada momen-momen ketika saya benar-benar perlu menaikkan tekanan, saya melakukannya."

Lawan selanjutnya untuk Djokovic di 16 besar adalah petenis muda asal Yunani Stefanos Tsitsipas, yang menang 6-3, 7-6(6) atas unggulan ketujuh asal Austria Dominic Thiem.

Kemenangan bagi Djokovic berpotensi mempertemukannya dengan unggulan kedua asal Jerman Alexander Zverev, yang melaju ke putaran ketiga setelah menang 6-4, 6-4 atas Bradley Klahn.

Petenis-petenis lain yang juga melaju ke putaran ketiga adalah runner up Wimbledon Kevin Anderson, unggulan kelima Grigor Dimitrov, unggulan keenam Marin Cilic, unggulan kedelapan John Isner, Robin Haase asal Belanda, dan petenis Rusia Karen Khachanov, yang menang 6-4, 7-6(3) atas unggulan ke-12 asal Spanyol Pablo Carreno Busto.

Reuters/H-RF

Baca juga: Raonic melaju di Piala Rogers

Baca juga: Piala Rogers, Pliskova dan Kerber tersingkir

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar