counter

Samsung perkenalkan Galaxy Home, kerjasama dengan Spotify

Samsung perkenalkan Galaxy Home, kerjasama dengan Spotify

Hasil tangkap layar siaran langsung peluncuran speaker cerdas Galaxy Home yang digelar di New York, Kamis (9/8) pagi, dan disiarkan secara langsung di akun YouTube Samsung. (Youtube.com)

Kuta, Bali (ANTARA News) - Perusahaan teknologi seakan-akan berlomba menghadirkan speaker cerdas, kini giliran Samsung yang memperkenalkan speaker cerdasnya, Galaxy Home.

"Kami merancang speaker ini bersama dengan AKG," ujar Vice President of AI Strategy Samsung Electronics, Ji Soo Yi, dalam peluncuran di New York yang disiaran langsung di channel YouTube  Samsung, Kamis (9/8) malam WITA.

Galaxy Home dibekali delapan mikrofon, sehingga mampu mengenali suara dari kejauhan. Perangkat ini juga didukung oleh asisten digital milik Samsung, Bixby.

Sayangnya, Samsung tidak berbicara banyak tentang speaker cerdas ini, dan akan mengungkap lebih detail dalam Samsung Developer Conference pada November mendatang.

Namun, untuk menghadirkan pengalaman lebih kepada pengguna, Samsung mengumumkan kerjasama dengan layanan musik streaming, Spotify.

"Kami membuat musik tersedia di mana pun Anda berada, dan membuat Anda menikmati musik dalam berbagai cara," ujar Senior Director of Product Marketing Samsung Electronics, Drew Blackard.
 
Hasil tangkap layar CEO Spotify Daniel Ek, yang mengumumkan kemitraan bersama Samsung, dalam siaran langsung peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di New York, Kamis (9/8) pagi, yang disiarkan secara langsung di akun Youtube Samsung. (Youtube.com)


Kemitraan tersebut disambut baik oleh Spotify, sesuai dengan misinya untuk membuat musik dapat dengan mudah diakses oleh semua orang.

"Spotify kini dapat terhubung dengan Samsung TV, Galaxy Home, smartwatch Samsung yang terhubung ke aplikasi Spotify, dan akan segera terintegrasi dengan Bixby," kata CEO Spotify Daniel Ek.

Sebagai informasi, Apple telah memiliki speaker cerdas HomePod yang juga dilengkapi dengan Siri, demikian pula dengan Google yang memiliki Home yang ditanamkan Google Assistant, serta Amazon juga telah memiliki Echo yang dibenamkan Alexa.

Baca juga: Samsung resmi luncurkan Galaxy Note 9

Baca juga: S Pen kini punya fungsi seperti remote control

Baca juga: Samsung hadirkan arloji pintar Galaxy Watch

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar