Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, (ANTARA News) - Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, berbangga karena salah seorang putri terbaik daerah tersebut, Ribka Owu menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan akan bertugas di Istana pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8).

"Kami, dan seluruh rakyat Minahasa Tenggara bangga karena salah satu putri terbaik dari daerah kami akan bertugas di Istana Negara sebagai Paskibraka nasional," kata Bupati James Sumendap di Ratahan, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Kamis.

Ia mengatakan hal tersebut membuktikan jika para generasi muda di daerah juga mampu menunjukkan prestasi. Dan kemampuan mereka mampu menembus tingkat nasional.

James pun berharap agar Ribka dapat menjalankan tugas dengan baik saat pelaksanaan upacara bendera di Istana Negara.

"Saya berharap Ribka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik saat bertugas di Istana Negara. Karena kami seluruh masyarakat di Minahasa Tenggara mendoakannya," kata James.

Sementara itu, para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Minahasa Tenggara juga turut memberikan dukungan bagi Ribka Owu.

"Bersyukur kami bisa bertemu langsung dengan Ribka dan memberikan dukungan langsung saat momen pengukuhan oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta," kata Ketua PPI Minahasa Tenggara Nindi Pangemanan.

Ia mengatakan dukungan dari semua rekan-rekan sesama Paskibraka di Minahasa Tenggara akan terus diberikan bagi Ribka saat melaksanakan tugasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi kukuhkan Paskibraka 2018

Baca juga: Paskibraka Papua Barat suka dengarkan lagu Batak

Baca juga: Pembawa baki Bendera Pusaka ditentukan hari H


 

Pewarta: Arthur Ignasius Karinda
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2018