BUMN Hadir

Nuansa "heroik" HUT RI di perbatasan

Nuansa "heroik" HUT RI di perbatasan

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat, menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulau Sebatik, usai upacara HUT ke-73 RI. (Foto: Biro ANTARA Kaltara)

Pupuk Indonesia hadir di Kalimantan Utara dalam rangka program BHUN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN..
Sebatik (ANTARA News) - Suasana khidmat dan nuansa "heroik" dirasakan para peserta perayaan HUT RI ke-73 di Pulau Sebatik, Nunukan, Kaltara.

Suasana heroik itu dirasakan oleh para siswa DKI Jakarta yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), di Pulau Sebatik, Jumat.

Mereka begitu antusias karena melihat langsung berbagai simbol kebangsaan di Sebatik seperti tugu Garuda Perkasa dan Pos Lintas Batas.

"Mereka mengaku bangga, serta semangat karena merasakan suasana khidmad dan nuasa heroik," kata guru pendamping SMN, H. Mohamad Sodeli, M. Pd dari SMAN 44 Jakarta.

Ia juga merasa bangga ikut terpilih dalam program BUMN hadir untuk negeri(BHUN). Khusus Kaltara ditangani oleh Pupuk Indonesia.

PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai bentuk penugasan dari Kementerian BUMN dalam rangkaian kegiatan BHUN hadir dalam upacara itu.

Upacara diadakan di Lapangan Aji Kuning, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara pada Jumat (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat.

HUT RI Sebatik

Upacara peringatan HUT RI ke-73 di Pulau Sebatik tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero), jajaran Direksi PT Pupuk Kalimantan Timur, masyarakat serta pelajar setempat.

Turut hadir pula Dandim dan Tim KSPP I Kementerian BUMN.

"Pupuk Indonesia hadir di Kalimantan Utara dalam rangka program BHUN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN," kata Aas.

Kegiatan guna memajukan perekonomian daerah, meningkatkan kesejahteraan Masyarakat serta menunjukan bahwa BUMN hadir dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

Dalam upacara tersebut, Pupuk Indonesia menyerahkan berbagai bantuan yang ditunjukan untuk masyarakat Pulau Sebatik dengan total senilai Rp 325 juta.

Masing-masing rincian renovasi sekolah SD 005 Kecamatan Sebatik senilai Rp 220 juta, bantuan buku Rp 80 juta, dan bantuan tempat sampah senilai Rp 25 juta.

 

Pewarta:
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar