Cerita Iko Uwais ditawari main film Mile 22

Cerita Iko Uwais ditawari main film Mile 22

Aktor Iko Uwais (Hasil tangkap Youtube)

Jakarta (ANTARA News) - Aktor laga kebanggaan Indonesia, Iko Uwais, membuktikan prestasinya di kancah perfilman internasional, setelah terlibat dalam film 'Mile 22' yang disutradarai oleh Peter Berg.

Suami Audy Item yang berperan sebagai Li Noor itu menceritakan awal keterlibatannya dalam film tersebut.

Meskipun film 'Mile 22' tayang di tahun 2018, namun perencanaan pembuatan film ini sudah dilakukan sejak 2015. Saat itu, Iko dihubungi langsung oleh sang sutradara melalui panggilan telepon.

"Kisah awalnya sih, Iko ditelepon oleh Peter Berg. Jadi dia pernah nonton The Raid dan suka film tersebut. Kemudian Peter Berg juga kenal Gareth Evans dan dapat kontak manajer Iko di Amerika Serikat," ujar Ricky Siahaan selaku manajer Iko Uwais saat berbincang usai pemutaran perdana film 'Mile 22' di Jakarta, Senin.

Baca juga: Film Iko Uwais "Mile 22" masuk tiga besar box office

Ricky menjelaskan bahwa Peter Berg menelpon Iko Uwais pada jam empat pagi. Sehingga hal tersebut sempat membuat Iko Uwais terkejut.

"Iko ditelepon jam empat pagi. Waktu itu, mengajak ke LA untuk meeting. Karena Iko tahu siapa Peter Berg dan kredibilitasnya seperti apa, jadi dia berangkat," lanjut Ricky Siahaan.

Film 'Mile 22' juga dibintangi oleh Mark Wahlberg, Lauren Cohan, dan Ronda Rousey. Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2018.

Baca juga: Fakta menarik sesium, material yang diperebutkan di film "Mile 22"
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar