Jakarta (ANTARA News) - Cabang olahraga anggar pada hari terakhir akan mempertandingan nomor floret dan degen beregu yang memperebutkan dua medali emas, di ajang Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) Cendrawasih, Senayan Jakarta, Jumat.

Pada kelas floret putra beregu, atlet Indonesia yang bertanding yakni Muhammad Zulfikar, M. Prasetyo, Dennis Aridinata dan Rista Ariesdin Solihin.

Sedangkan pada nomor degen putri beregu, atlet yang akan bertanding adalah Megawati, Anis Rohadatul, Sutrisni dan Dewita Faridah

Pada hari terakhir ini, merupakan pertandingan babak penyisihan ke-16 besar, dan selanjutnya ke babak perempat final dan final. 

Tim Indonesia pada nomor floret putra beregu berhadapan dengan tim Qatar, sedangkan pada nomor degen putri beregu bertarung dengan tim Filipina. 

"Pada pertandingan kali ini adalah babak penentu untuk peringkat cabang anggar. Sehingga kami berharap Indonesia bisa menaikkan peringkatnya menjadi delapan besar," kata pelatih tim anggar Indonesia, Hendra Faradilah.

Hendra mengharapkan kepada kepada masyarakat Indonesia mendoakan atlet Indonesia untuk dapat menaikkan peringkat di cabang olahraga ini, sebab dalam pertarungan sebelumnya Indonesia belum bisa menyumbangkan medali.

Ia mengakui lawan-lawannya cukup berat, karena mereka berlatih secara berkelanjutan dan pengalaman tanding cukup banyak dengan mengikuti kejuaraan internasional.

Jadwal anggar 24 Agustus

9:00am
Epee Regu Putri
Babak 16

10:00am
Foil Regu Putra
Babak 16

11:00am
Epee Regu Putri
Perempatfinal

12:00pm
Foil Regu Putra
Perempatfinal

1:30pm
Epee Regu Putri
Semifinal

2:30pm
Foil Regu Putra
Semifinal

6:00pm
Epee Regu Putri
Final

7:00pm
Foil Regu Putra
Final


Baca juga: Tim Jepang dan Korsel raih medali emas

Baca juga: Atlet anggar Indonesia siap bertarung

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018